Senin, Mei 18, 2009

Musisi papan atas


Musisi papan atas, Iwan Fals yang karya musiknya kerap bernapaskan masalah politik, menyatakan akan memberi kebebasan kepada penggemarnya yang tergabung dalam organisasi "OI" dalam pemilih calon presiden/wakil presiden mendatang.

Anggota OI tersebar di seluruh Indonesia, kami beri kebebasan untuk memilih siapa saja calon `penggede` yang mereka sukai dalam pilpres Juli mendatang," kata Iwan Fals saat mengisi program rangkaian kunjungannya ke dealer motor TVS, Jln HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Jumat sore.

Kunjungannya ke Tasikmalaya merupakan kontrak kerjanya sebagai bintang iklan motor TVS yang diundang mengunjungi setiap dealar TVS di kota-kota besar.

Di Tasikmalaya, Iwan Fals tampil menghibur ratusan penggemarnya dengan tiga buah lagu selama kurang lebih satu jam.

Namun sebenarnya, kata Iwan Fals, penggemar yang tergabung dalam OI tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden mendatang, sehingga dan semua penggemar bebas memilih calon presiden/wakil presiden yang mereka percayai.

"Ga ada hubungan sama itu, ga ada arahan, mereka bebas memilih," katanya singkat.

Sementara itu menurut Ketua OI Jawa Barat, Asman alias Acong yang hadir dalam acara tersebut, menerangkan jumlah masyarakat yang tergabung dalam organisasi OI yang tersebar di Jawa Barat lebih dari satu juta orang.

Dalam Pilpres nanti, kata Acong, seluruh anggota diimbau tetap independen dan tidak melibatkan diri dalam dunia politik praktis.

"Capres atau cawapres manapun boleh mereka pilih, namun dalam hal keorganisasian kita tetap memberikan pengarahan dalam masalah pendidikan politik," katanya.

Dijelaskannya, selama ini OI selalu mengadakan pertemuan dalam menyingkapi sebuah politik yang bersih, termasuk sistem politik Indonesia, dan tentunya mendukung demokrasi.

"Secara individu saya sendiri lebih cenderung tidak memihak," katanya.

Acong menyebutkan, selama ini Iwan Fals mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam OI agar selalu menciptakan suasana kondusif di lingkungan masyarakat termasuk dalam Pilpres 2009 mendatang.

Iwan Fals lebih cenderung menciptakan suasana yang kondusif kepada anak-anak OI, dan dalam pemilihan nanti, dia mempersilahkan anggota organisasi ini untuk memilih siapa saja, katanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buktikan...Buktikan...Itu yang dinanti-nanti