Jumat, Maret 27, 2009

Koprasi Oi

n79933831398_2002Perjalanan panjang sebuah organisasi memang perlu sebuah tantangan dan terobosan. Seperti halnya yang di lakukan BPP (Badan Pengurus Pusat) Oi yang beberapa waktu lalu sempat menghembuskan isu akan membentuk sebuah KOPERASI akhirnya terwujud sudah.

Tepatnya pada tanggal 26 – 27 Maret 2009 BPP Oi mengadakan RAPAT NASiONAL guna membahas pembentukan KOPERASI NASIONAL Oi. Acara yang berlangsung selama 2 hari itu bertempat di Rindam Jaya Condet – Jakarta Timur di hadiri oleh BPW Oi, BPK Oi, BPKel Oi bahkan Fals mania pun tak mau ketinggalan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula sebagai pembicara dari DEKOPIN Bapak Sulton Iman, Sony Teguh, Nunuk, serta Sigit di hari pertama.

Acara yang di moderatori oleh Mbak Krisnowati mampu menjadikan suasana mencair antara pembicara dengan peserta RAPAT yang bisa dibilang para PEMUDA INDONESIA dari berbagai daerah SUMATRA, MANADO, BANDUNG, TASIKMALAYA, JAKARTA, BOJONEGORO, SURABYA, JEMBER, GRESIK.

Pada hari kedua sebgai pembicara tak lain adalah sang pendiri Oi IWAN FALS dan juga KETUA UMUM Oi Digo DZ. Sesi ini Iwan Fals sempat teringat kembali 9 tahun yang lalu ketika beliau berusaha mengumpulkan para FALS mania untuk membuat sesuatu yang mungkin bisa bermanfaat bagi diri senidiri maupun orang lain yaitu dengan mendirikan Organisasi Oi. Di tengah Inmemorial Iwan juga dengan semangat memaparkan keinginannya agar Oi mampu berkembang dan berdiri secara mendiri.

Kehadiran seorang Iwan Fals di acara tersebut menurut Daeng A’an adalah hal sangat istimewa bagi kami seluruh peserta, karena bagaimana pun Bang Iwan adalah spirit dan icon bagi kami yang sudah memberi wadah untuk kami berkarya.

” saya sudah melahirkan Oi, seperti halnya Bapak melahirkan anaknya dengan harapan Oi tumbuh dan tersu berkembang dengan baik sebagai militan…….Saya, lanjut Bang Iwan. Bangga dengan kalian yang melihat begitu dahsyatnya Oi berkembang dibawah kepemimpin Bang Digo yang masuk dalam 2 (dua) periode….yang sudah bersusah payah mengembangkan Oi di 120 kota di Indonesia, saya salut pada Digo…yang sudah meninggalkan saya di saat saya perlukan. Digo memeilih pilihan untuk berada di Oi, dan itu adalah pilihan, saya tidak bisa apa-apa kecuali memberi semangat pada kalian semua untuk terus berbuat yang kalian bisa……..Saya terus bersama kalian, saya tidak akan pernah keluar dari Oi dan tidak akan pernah…!

Truslah berkarya dan bermanfaat Bagi sesama dan ada 7 miliar manusia yang menunggu hasil karya Oi. Semoga di Oi melahirkan ganerasi hebat yang lahir dari rahim peradaban…..!” ucap Iwan disela-sela acara itu.

Rapat yang berlangsung cukup panjang itu pun berakhir tanggal 28 jam 03.30 pagi tentunya menghasilkan struktur kepengurusan KOPERASI Oi dan melantik sdr.

Ian SAbir sebagai KETUA, Achmad Fauzie sebagai SEKRETARIS, Kresnowati sebagai BENDAHARA dan juga melantik pengawas KOPERASI terdiri Shodik (BPK Oi JAKTIM) sebagai ketua pengawas dan Acong (Ketua BPW Oi JABAR), Daeng A’an (Ketua BPK Oi GRESIK) sebagai anggota.

cimg6546

” PEMASANGAN PIN PENDIRI KOPERASI NASIONAL Oi OLEH IWAN FALS”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buktikan...Buktikan...Itu yang dinanti-nanti